Jumat, 23 Desember 2016

Resep Membuat Kue Nastar Enak dan Nikmat

Resep Membuat Kue Nastar Enak dan Nikmat - Beberapa waktu lalu saya telah pernah sharing resep bolu kukus yang so delicious rasa-rasanya. Serta kesempatan ini kita bakal coba menjadikan kue yang mengingatkan kita pda hari lebaran, yakni kue nastar.

Resep Langkah Menjadikan Kue Nastar Lembut serta Yummy


Yaaap, kue yang satu ini mempunyai ciri khas, yakni selai nanas di dalamnya. Terdapat pula yang memakai selai bluberi, strobery serta lain sebagainya. Kue ini berupa bulat serta umumnya ada topping diatasnya, misal potongan cengkeh atau kismis.

Kata nastar sendiri berasal besutan bhs belanda, yakni ananas serta tart yang artinya tart nanas. Kue ini adalah satu diantara type kue yang paling banyak disukai terlebih selanjutnya hari-hari raya, misal Idul Fitri, Natal, serta pula th. anyar Imlek. Segera saja, di bawah ini step by step langkah menjadikan kue nastar :



Beberapa bahan yang Diperlukan :


  • 150 gr margarin
  • 100 gr butter
  • 90 gr gula halus
  • 50 gr susu bubuk
  • 350 gr tepung terigu protein rendah
  • 3 butir kuning telur
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk

Bahan kepada Selai Nanas :


  • 1 buah nanas, diblender atau diparut
  • 200 gr gula pasir
  • 2 butir cengkeh
  • 2 batang kayu manis

Bahan kepada Olesannya :


  • 2 buah kuning telur
  • 1/2 sendok teh air
  • 1/2 sendok teh madu

Baca juga : Resep Cara Membuat Kue Donat JCO Super Empuk Lembut Enak dan lezat


Menjadikan Selai Nanas serta Olesan kepada Nastar

  1. Pertama-tama, masak terlebih dulu nanas yang telah diblender/diparut, kayu manis serta cengkeh sampai air berkurang. Lalu masukan gula pasir, sebelumnya aduk sampai selai jadi padat serta bisa dibuat.
  2. Cara selain itu merupakan oleh membuat selai tadi jadi bulatan-bulatan oleh berukuran sesuai sama selera kalian. Janganlah membuat selai sangat besar, sebab bakal mengakibatkan selai keluar serta menjadikan kulit nastar jadi retak.
  3. Kepada olesannya, masukan 2 buah kuning telur serta berikan 1/2 sendok teh air serta 1/2 sendok madu, lalu aduk sampai tercampur rata.

Menjadikan Kulit Nastar

  1. Cara selain itu yakni menjadikan kulit nastar. Silahkan masukan margarin, gula halus, butter, serta vanila bubuk kedalam wadah (mangkuk mixer), lalu kocok memakai mixer sebentar saja, yang utama adonan tercampur rata. Teruskan oleh memasukkan kuning telur satu per satu.
  2. Kemudian, masukan kombinasi tepung terigu serta susu bubuk sedikit untuk sedikit, lalu aduk adonan memakai sendok kayu/spatula sampai tercampur rata.
  3. Selain itu, ambillah sedikit adonan kepada dibuat. Kepada bekasnya (adonan B), silahkan dibungkus oleh plastik wrap serta masukan kedalam kulkas.
  4. Giling adonan oleh ketebalan kurang lebih 1/2 cm. Sebelumnya menggiling adonan, janganlah lupa memberi alas plastik di ke-2 segi. Bikin bundar oleh gelas berdiameter kurang lebih 5 cm. Lalu ambillah satu sektor, isi oleh selai serta bentuk bulat.
  5. Kerjakan cara yang serupa misal selanjutnya nomer 5, lalu tata semuanya adonan yang telah di beri selai serta dibuat bulat tadi diatas loyang yang beralas kertas roti/kertas minyak. Lalu masukan pula kedalam kulkas.
  6. Ambillah adonan yang belum dibuat (adonan B) lalu kerjakan misal yang ada selanjutnya nomer 5.
  7. Apa bila semua adonan telah dibuat serta di beri selai, silahkan masukan semua kedalam kulkas serta tunggulah sampai 1/2 jam supaya adonan paling akhir yang kalian buat tadi sedikit lama ada dalam kulkas.
  8. Selain itu, panasi oven oleh suhu 150 derajat celcius.
  9. Mengeluarkan nastar besutan kulkas serta panggang sepanjang belum unggul 20 menit. Apa bila oven yang kalian pakai memiliki berukuran yang lumayan besar, kalian bisa memanggang semuanya adonan nastar sekalian. Namun apa bila tak, silahkan kalian panggang terlebih dulu adonan nastar yang perdana, lalu dilanjut oleh adonan nastar yang ke-2.
  10. Panggang sepanjang belum unggul 20 menit, lalu mengeluarkan nastar besutan oven serta janganlah lupa oleskan pemukaan nastar. Selain itu, masukan kembali kedalam oven serta tunggulah sepanjang 15 menit sampai warna permukaan nastar kuning kecoklatan.
  11. Mengeluarkan besutan oven, dinginkan, serta santap kue nastar bikinan kalian berbarengan famili terkasih.
  12. Well, mudah-mudahan kalian sukses menjadikan kue nastar yang lezat ini. Kabari yah bila sukses buatny

Related Posts

Resep Membuat Kue Nastar Enak dan Nikmat
4/ 5
Oleh