Rabu, 21 Desember 2016

Resep Kue Cubit Empuk Dan Tips Cara Membuat Adonannya

Resep Kue Cubit Empuk Dan Tips Cara Membuat Adonannya -  Resep kue ini kedengarannya lumayan mengelitik bila disampaikan, namun bila dirasa, yummy nyaris kebanyakan orang besutan seluruh umur tentu menyenanginya. Ya, namanya kue cubit serta jajanan kue simpel ini oleh gampang dapat kita dapatkan serta beli di di kisaran sekolah maupun tempat tinggal kita oleh bandrol yang begitu terjangkau. Resep kue cubit empuk banyak diketemukan di daerah Bandung serta Jakarta yang sepertinya adalah surga kuliner sebab orang-orangnya rata rata sepertinya suka pada makanan yang enak serta terjangkau.

Oleh bahan kue cubit yang begitu gampang diketemukan di di kisaran tempat tinggal serta langkah menjadikan kue cubit ini pula begitu simpel, tak heran bila kue satu ini memiliki banyak pengagum di seluruh lapis umur. Tidak cuma itu saja, cetakan kue ini pula begitu fleksibel serta dapat memakai cetakan kue basah bentuk apa pun yang kita miliki, seandainya adonannya pas. Kita pula dapat menjadikan macam kue cubit 1/2 masak namun rasa-rasanya masih sama enak serta empuk hingga dalam.


Sesungguhnya, resep di bawah dapat kita buat pula jadi resep kue cubit 1/2 masak, namun baiknya rekan rekan unggul berhati hati dalam mengonsumsinya sebab kuenya bakal cepat basi sebab sistem memasak adonan kuenya tak prima. Sepertinya teksturnya terlihat unggul lembut serta meleleh demikian kita kunyah, namun tak tahan lama. Tidak cuma itu saja, buat rekan rekan yang sekali lagi sakit atau keadaan tubuhnya belum sehat, kue cubit 1/2 masak di kuatirkan pula tetap memiliki kandungan bakteri beresiko yang terdapat di bahan telur yang kita pakai. Bila kita masaknya hingga masak sih tak beresiko, namun bila langkah buat kuenya tetap 1/2 masak bakteri salmonela yang terdapat di telurnya dapat mengakibatkan kita alami masalah sakit di perut serta muntah muntah.

Sesungguhnya saya sendiri pula tak tahu mengapa kue basah ini diberi nama kue cubit, namun mungkin saja sebab memiliki bentuk yang mungil oleh diameter di kisaran 4 cm maka kita mesti mencubitnya bila ingin mengambilnya kepada disantap. Meskipun langkah menjadikan kue cubit ini begitu simpel, namun rasa-rasanya yang lumayan empuk serta enak bikinnya banyak disenangi beberapa orang. Malahan tak cuma di di kisaran tempat tinggal, kue ini malahan saat ini telah masuk ke tempat temapt yang unggul elit, misal pusat perbelanjaan, mall serta yang lain. Sesungguhnya, bahan bahan kepada menjadikan resep kue cubit empuk ini amat sedikit serta gampang diperoleh. Namun banyak yang belum tahu maka mereka malas kepada cobanya sendiri dirumah. Cetakan kue cubit ini pula gampang diperoleh atau ditukar oleh cetakan lain yang terdapat di rumah. Yang paling utama merupakan adonan kue cubitnya janganlah sangat encer atau kekentalan maka kelak dapat mengembang prima waktu di buat di cetakannya.

Bahan bahan Adonan Resep Kue Cubit Empuk Sederhana


  • Misal resep kue basah yang lain, bahan paling utama yang diperlukan merupakan tepung terigu yang memiliki kandungan protein tengah belum unggul sejumlah 250 gr. Pakai tepung yang keren merk favorite rekan rekan agar akhirnya empuk serta lembut. Janganlah lupa tepung yang dipakai mesti diayak terlebih dulu agar tak terdapat gumpalan gumpalan di adonannya kelak.
  • Baking powder kwalitas keren belum unggul sejumlah satu sendok kecil saja.
  • Vanila bubuk kwalitas keren belum unggul sejumlah 2 bungkus kecil saja. Dapat ditukar oleh rasa lain atau divariasi oleh rasa lain jika sukai.
  • Telur ayam berukuran tengah besar belum unggul sejumlah 4 butir saja.
  • Soda kue kwalitas keren belum unggul sejumlah 1/2 sendok kecil saja.
  • Gula pasir putih seperlunya sesuai sama selera atau belum unggul sejumlah 200 gr saja. Janganlah sangat banyak sebab dapat mengakibatkan kue cubitnya kelak jadi gosong sekali sektor bawahnya.
  • Mentega cair kwalitas keren belum unggul sejumlah 250 gr saja. Baiknya memakai mentega besutan merk terkenal agar resep kue nya jadinya prima serta rasa-rasanya empuk hingga kedalam.
  • Coklat butiran atau mesisi seperlunya sesuai sama selera atau belum unggul sejumlah 200 gr – 250 gr. Dapat pula ditukar atau digabung oleh parutan keju atau bahan taburan yang lain bila sukai.
  • Margarin atau mentega seperlunya kepada mengolesi cetakan kue cubit yang bakal dipakai.
Baca juga :  Resep Kue Pancong Khas Betawi

Langkah Menjadikan Kue Cubit Yang Empuk serta Cepat


  1. Cara perdana sediakan wadah adonan yang bersih sebelumnya pecahkan 4 butir telur di atas serta tuangkan kedalamnya sebelumnya kocok sebentar telurnya.
  2. Masukan 200 gr gula pasir yang telah disiapkan beberapa waktu lalu sebelumnya kocok sekali lagi memakai mixer sampai ke-2 bahan itu tercampur rata serta mengembang. Dapat pula dikocok memakai kocokan manual atau oleh sendok kayu besar bila mixernya tak terdapat.
  3. Masukan tepung terigu protein tengah yang telah diayak beberapa waktu lalu serta mentega cairnya sebelumnya aduk aduk hingga semuanya bahan tercampur rata.
  4. Tuangkan soda kue, vanila bubuk serta baking powder yang telah disiapkan beberapa waktu lalu sebelumnya kocok kembali hingga semuanya adonan tercampur rata.
  5. Diamkan adonan di atas sebentar hingga mengembang atau belum unggul sepanjang 10-15 menit saja (bergantung banyak resep yang bakal kita buat).
  6. Panasi cetakan kue cubitnya sebelumnya masukan adonan di atas ke dalamnya. Tutup cetakannya sebelumnya masak sampai sedikit masak.
  7. Sesudah sedikit masak atau belum unggul 3-4 menit dimasak, taburkan coklat bubuk, coklat parut, keju atau toping lain yang bakal dipakai serta lalu tutup kembali.
  8. Masak hingga kuenya benar benar masak hingga kedalam sebelumnya angkat. Ulangilah hingga semuanya adonan kue cubitnya habis.
Baca juga : Resep Cara Membuat Kue Donat JCO Super Empuk Lembut Enak dan lezat

Nyatanya begitu gampang serta cepat bukanlah langkah menjadikan kue cubit di atas. Terkecuali disantap sendiri berbarengan famili, kue basah satu ini pula dapat dihidangkan yang menjadi suguhan waktu terdapat tamu datang atau terdapat event utama dirumah lho, misal arisan atau yang lain. Rasa-rasanya yang empuk serta memiliki bentuk yang mungil tentu mengundang selera yang memandangnya. Terkecuali rasa vanila, rekan rekan pula dapat mengkreasikan resep kue cubit di atas oleh bubuk coklat atau menjadikan kue cubit green tea yang enak serta molek penampilannya oleh memberikan bubuk green tea kedalam adonannya. Atau mungkin saja rekan rekan punya niat kepada mengawali usaha daya jual kue ini sendiri.

Related Posts

Resep Kue Cubit Empuk Dan Tips Cara Membuat Adonannya
4/ 5
Oleh