Rabu, 04 Januari 2017

Cara Membuat Abon Ikan Lezat Mantap

Cara Membuat Abon Ikan Lezat Mantap - Abon ikan merupakan makanan yang telah banyak di gandrungi di bagian kuliner orang-orang tanah air. Tanah air dilengkapi mengenai kuliner makanan yang satu ini sebab bahan intinya di buat besutan ikan. Spesial beberapa pelayan pula di daerah pesisir banyak pula yang di pekerjakan dengan pabrik yang menghasilkan abon ikan. Terkecuali rasa-rasanya enak serta mantap abon ikan pula nyatanya menyehatkan kepada badan kita. Abon ikan pula dapat bertahan lama serta tak gampang basi, apa bila kalian atau famili kalian sulit kepada makan atau jemu oleh menu makanan yang cuma itu-itu saja, kalian dapat menggantinya oleh abon ikan yang menjadi rekan nasi kalian serta famili kalian.

Makan saat ini tak butuh elegan yang utama enak serta nikmat kepada kalian nikmati. Kepada menjadikan abon ikan ini begitu gampang, apa bila kalian belum pernah cobanya kalian dapat bikinnya oleh langkah serta resep berikut ini. Segera saja yuuukk… lihat cara-caranya oleh optimal supaya akhirnya memuaskan kalian.



Resep Menjadikan Abon Ikan Lezat Mantap

Resep Abon Ikan Lezat Mantap

Beberapa bahan :

Daging ikan tongkol fresh serta keren 500 gram
Bawang merah 75 gram
Bawang putih 10 gram
Gula merah 150 gram
Ketumbar 10 gram
Serai 3 btg
Garam ruang 15 gram
Jahe 10 gram
Laos 5 gram

Langkah menjadikan abon ikan :

  1. Ikan tongkol apa bila telah siap sebelumnya bersihkan serta mengeluarkan sektor limbah-limbah makanan yang terdapat didalam perut ikan, sektor kepalanya pula di buang. Sesudah bersih kukus ikan hingga masak sebelumnya ambillah sektor dagingnya serta buang durinya.
  2. Daging ikan kalian tumbuk hingga jadi gepeng serta tak nampak misal aslinya.
  3. Bumbu rempah-rempah apa bila telah di haluskan sebelumnya berikan dalam daging ikan yang beberapa waktu lalu telah kalian lembutkan serta campur sampai rata.
  4. Panasi minyak serta goreng kan tongkol oleh kombinasi bumbu aduk hingga ikan tongkol kering serta warnanya pula nampak coklat sedikit kehitam-hitaman.
  5. Angkat serta sajikan

Baca juga dari sumber yang lain : Cara Membuat Ayam Bakar Madu Istimewa Nikmat dan Lezat


Supaya abon ikan unggul kering serta tak basah dengan minyak kalian dapat di pres supaya kering minyaknya. Kalian dapat cobanya dirumah oleh resep diatas yang gampang serta simpel itu, masalah rasa tidak kalah lezatnya oleh abon yang lain. Supaya abon ikan bertahan lama apa bila telah betul-betul kering terdapat dapat menyimpannya di dalam toples yang kedap bagi hawa. Selamat coba serta selamat nikmati.

Related Posts

Cara Membuat Abon Ikan Lezat Mantap
4/ 5
Oleh